loader
3 Alasan Trader Profesional Menggunakan Trading Turrets

Saat ini, ketika kita mendengar kata investasi pasti sudah tidak terasa asing lagi bukan? Berbeda dengan di zaman orang tua kita dulu, mungkin kata investasi terdengar asing dan hanya sebagian orang yang paham akan maksud investasi beserta instrumen investasinya. Tetapi, di tengah perkembangan zaman yang terjadi sekarang ini, kita dapat dengan mudah mencari dan mendapatkan informasi tentang suatu hal hanya dengan melalui smartphone yang kita miliki, termasuk dengan mudah mencari tahu tentang investasi. Tidak bisa dipungkiri memang, perkembangan zaman dan teknologi yang terjadi, dapat mempengaruhi banyak hal, termasuk investasi. Ya, kini investasi bukanlah menjadi satu hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

 

Perkembangan zaman dan teknologi yang terjadi, diikuti juga dengan perkembangan di dalam dunia investasi. Mulai dari instrumen investasi yang saat ini semakin beragam, semakin banyaknya orang yang sadar akan pentingnya investasi, dan bahkan jika dulu setiap orang hanya menjadikan investasi sebagai sumber passive income, kini ada sebagian orang yang menjadikan investasi sebagai sumber active income-nya atau aktivitas ini biasa dikenal dengan istilah trading. Trading adalah suatu aktivitas jual beli instrumen investasi yang dilakukan secara cepat untuk mendapatkan keuntungan yang cepat dan maksimal. Seseorang yang menjadikan trading sebagai pekerjaan utama dan menjadikannya sebagai sumber active income untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, maka orang tersebut bisa dikatakan adalah trader profesional.

 

Tentu tidak mudah untuk menjadi seorang trader profesional. Seseorang yang sudah menjadi trader profesional pastinya sudah melewati banyak fase, seperti salah satunya mungkin merasakan pahitnya krisis ekonomi yang terjadi. Dan ketika seorang trader dihadapi situasi seperti itu, maka trader tersebut harus memiliki strategi yang tepat untuk meminimalisir kemungkinan kerugian yang dapat dialami oleh dirinya. Tidak hanya strategi, biasanya, seorang trader profesional juga dilengkapi peralatan trading yang profesional, guna mendukung kegiatan tradingnya agar hasil trading yang diperoleh bisa maksimal dan risiko kerugian pun dapat diminimalisir.

 

Dan salah satu peralatan profesional yang biasa digunakan oleh para trader profesional untuk mendukung kinerjanya adalah perangkat trading turrets. Apa sih trading turrets itu? Dan kenapa para trader profesional biasa menggunakan perangkat tersebut pada saat melakukan trading?

Trading Turrets

Seiring berjalannya waktu, sistem komunikasi telah berkembang cukup pesat mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang terjadi. Komunikasi adalah satu hal yang sangat krusial di dalam dunia kerja. Jika komunikasi didalam suatu lingkungan kerja tidak berjalan dengan baik, maka mungkin akan terjadi kesalahpahaman antara sesama rekan kerja maupun mitra kerja, dan yang lebih fatal akan berdampak pada pekerjaan. Maka dari itu, diperlukanlah sistem komunikasi yang baik didalam lingkungan kerja, agar komunikasi yang menyangkut pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan miskomunikasi dapat diminimalisir. 

 

Pun begitu aktivitas trading. Trading adalah suatu aktivitas yang membutuhkan keputusan yang cepat dan juga tepat. Karena itu, komunikasi yang dibutuhkan para trader pada saat melakukan trading pun juga harus berjalan dengan sangat baik. Karena, jika terjadi miskomunikasi pada saat melakukan transaksi trading, maka kerugian pun akan menanti dihadapan trader. Untuk menghindari kerugian yang diakibatkan karena miskomunikasi yang terjadi, biasanya para trader profesional menggunakan suatu perangkat sistem komunikasi trading turrets.

 

Mesin Turret adalah suatu alat komunikasi khusus dengan kemampuan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan trader pada saat trading. Sistem yang digunakan trading turret atau turret berbeda dengan sistem telepon biasa, karena fitur, fungsi, dan kemampuan trading turret telah disesuaikan dengan kebutuhan trader. Secara singkat, manfaat utama menggunakan turret adalah sebagai berikut: Trader dapat menyusun dan memvisualisasikan prioritas panggilan masuk dari counterparty dan panggilan keluar hanya dengan menekan satu tombol, serta menyediakan handset dan unit speaker yang multi-channel.

Sistem Trading

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa seorang trader profesional biasanya memiliki strategi dan peralatan trading profesional yang digunakan pada saat trading, hal inilah yang termasuk ke dalam sistem trading. Sistem trading adalah ketentuan yang telah dirancang oleh setiap trader untuk kemudian dijadikan panduan pada saat melakukan trading, agar hasil trading yang didapat bisa maksimal dan kerugian bisa diminimalisir. Sistem trading yang telah dirancang oleh para trader juga dimaksudkan untuk menjadi panduan dalam membuat suatu keputusan transaksi trading. Jadi, setiap trader profesional biasanya telah mengetahui kapan dia akan menjual suatu instrumen tradingnya, dan kapan dia akan masuk di harga yang tepat untuk membeli suatu instrumen trading.

 

Dan hal sederhana yang bisa diterapkan oleh trader pemula untuk membuat sistem trading adalah, seperti mengendalikan emosi, mempelajari cara menganalisis suatu instrumen investasi, dan terakhir, ketahui keputusan kamu pada saat transaksi trading.

Keuntungan Trading Turrets

Dalam melakukan kegiatan tradingnya, para trader profesional tentu sudah memiliki dan menerapkan sistem tradingnya masing-masing. Dan salah satu peralatan pendukung trader profesional di dalam sistem tradingnya adalah trading turrets. Lantas, apa yang menjadi alasan setiap para trader profesional menggunakan trading turrets?

 

1. Dengan menggunakan trading turrets, aktivitas trading menjadi lebih efisien. Trader dapat menetapkan prioritas panggilan masuk dan keluar, sehingga keputusan bersama dapat diambil dengan lebih cepat.

 

2. Trader dapat meningkatkan kinerjanya. Dengan menggunakan IPC trading turret, trader dapat mengelola 34 obrolan secara bersamaan, dengan 32 obrolan melalui speaker, dan 2 lainnya melalui handset.

 

3. Fleksibel. Dengan sistem trading turrets yang terkoneksi dengan cloud, trader dapat melakukan aktivitas trading dimanapun dan kapanpun.

 

Untuk menjadi seorang trader profesional dibutuhkan waktu dan pengalaman trading yang cukup panjang. Kamu bisa menerapkan sistem trading dari hal yang sederhana. Dan seiring berjalannya waktu dan pengalaman trading yang kamu miliki, tentunya kamu akan memiliki alasan tersendiri untuk menggunakan trading turrets sebagai peralatan pendukung sistem trading kamu.