loader
Penjelasan Mengenai Cloud, Jenis dan IPC Connexus Cloud

Perkembangan zaman adalah satu hal yang tidak bisa dihindari. Dan biasanya, perubahan zaman yang sedang terjadi ditandai dengan lahirnya teknologi-teknologi yang semakin modern. Karena itu, perkembangan zaman yang terjadi, secara tidak langsung juga akan “memaksa” siapapun untuk ikut mengalami perkembangan di dalamnya. Lalu pada akhirnya, teknologi yang sudah semakin modern juga harus dimaksimalkan penggunaannya oleh masyarakat. Penerapan teknologi yang modern, tidak hanya merambah pada sisi sosial, tetapi hal ini juga merambah pada dunia bisnis.

 

Saat ini, trading atau perdagangan yang terjadi pada pasar global berjalan dengan lebih cepat dan juga lebih kompleks. Pasar-pasar di negara berkembang semakin menarik perhatian dan akhirnya berbanding lurus juga dengan munculnya peraturan-peraturan baru. Melihat ini, kini perusahaan Anda membutuhkan beberapa penyedia layanan strategis yang memiliki visi untuk fokus menghadapi tantangan bisnis yang sama dengan Anda. Dan berbicara mengenai perangkat trading communications (perangkat komunikasi trading), Anda harus memastikan bahwa penyedia perangkat tersebut harus memiliki jaringan yang berkinerja tinggi serta memiliki visi atau tujuan yang sama dengan Anda.

 

Selain itu, konektivitas suara dan data yang diandalkan untuk pertukaran informasi mengenai perdagangan, sekarang hal ini tidak lagi cukup pada industri jasa keuangan yang menuntut. Yang diperlukan saat ini adalah fokus tunggal pada perangkat trading communications, sehingga user seperti dealer maupun trader dapat fokus pada profitabilitas. 

 

Dan pertanyaannya adalah, siapa yang memiliki jaringan luas serta keahlian di industri ini yang bisa membantu Anda bersaing di pasar global? Tantangan ini bisa terjawab oleh IPC Connexus Cloud.

Mengenal IPC

Sebelum membahas mengenai apa itu cloud dan peran IPC Connexus Cloud terhadap trading communications, ada baiknya untuk membahas sedikit mengenai IPC.

 

IPC Systems Inc. didirikan pada tahun 1973 dan merupakan perusahaan yang memberikan layanan pemecahan masalah serta antisipasi perubahan, menetapkan standar keahlian industri, dan juga perusahaan yang memberikan layanan teknologi komprehensif kepada client. IPC, saat ini dikenal sebagai pemimpin di dalam industri financial markets (pasar keuangan), dengan layanan yang diberikan yaitu layanan teknologi sistem komunikasi secara global. Dan IPC Connexus Cloud merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh IPC Systems Inc..

 

Untuk di Indonesia sendiri, Anda bisa mendapatkan solusi ini melalui PT Multi Surya Tunggal atau biasa dikenal dengan MST. MST adalah perusahaan layanan solusi trading communications yang telah terafiliasi secara resmi dengan IPC Systems Inc..

Apa Itu Cloud?

Anda sebagai pelaku bisnis, tentunya harus selalu mengikuti perkembangan zaman yang terjadi, agar kegiatan bisnis dapat terus berlangsung dan bisnis juga semakin besar. Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perdagangan yang terjadi dengan lebih cepat dan kompleks juga menjadi tantangan sendiri yang harus dihadapi oleh Anda. Karena itu, untuk menghadapi tantangan ini dan agar kegiatan bisnis juga bisa semakin besar, dibutuhkan beberapa perangkat untuk membantu mewujudkan hal ini, adalah cloud.

 

Secara garis besar, penyimpanan berbagai data dan file secara digital yang diakses melalui koneksi internet. Jadi, cloud adalah tempat atau media yang digunakan untuk memberikan layanan kepada user, agar aktivitas yang ingin dilakukan bisa dikerjakan dengan mudah oleh user. Aktivitas yang dilakukan bisa meliputi aktivitas bisnis, organisasi, dan juga aktivitas perusahaan di bidang umum maupun khusus. Untuk mengakses cloud pun bisa melalui laptop, smartphone, ataupun gadget lainnya yang memiliki koneksi internet.

 

Dan berdasarkan layanannya, cloud terbagi lagi menjadi tiga jenis, adalah sebagai berikut:

1. Infrastructure as a Service (IaaS)

Jenis layanan cloud ini menawarkan ruang server atau penyimpanan untuk apa saja, mulai dari penyimpanan data, bahkan hingga hosting web. Layanan cloud IaaS juga memberikan kontrol penuh terhadap user yang membangun infrastructure melalui IaaS.

2. Platform as a Service (PaaS)

PaaS merupakan layanan cloud dalam bentuk platform, dan user dapat memanfaatkan PaaS untuk membuat aplikasi. Layanan yang diberikan oleh PaaS kurang lebih sama seperti layanan Iaas. Hanya pada PaaS, kontrol yang diberikan jauh lebih luas dibanding IaaS.

3. Software as a Service (SaaS)

SaaS merupakan layanan cloud yang lengkap. Melalui layanan cloud ini, Seorang user dapat membuat, mengedit, hingga membagikan file teks secara online, tanpa perlu menginstal aplikasi di gadgetnya.

 

Lantas, dari ketiga jenis cloud berdasarkan layanan, IPC Connexus Cloud termasuk ke dalam jenis yang mana?

IPC Connexus Cloud

IPC Connexus Cloud dapat membantu Anda untuk terhubung dengan komunitas pelaku pasar modal. Dengan IPC Financial Markets Network, dan dikelola melalui Network as a Service (NaaS), Anda dapat terhubung dengan lebih dari 7000 pelaku pasar modal di seluruh dunia. Sehingga, Anda dapat dengan cepat dan mudah untuk menjangkau semua orang yang dibutuhkan, seperti platform trading, market center, broker, dealer, layanan kliring, dan lainnya.

 

IPC Connexus Cloud memiliki konektivitas data yang cepat dan andal, yang bisa menunjang kinerja trader masa kini, mulai dari membuat order, penempatan order, eksekusi trading, kliring, settlement, report dan pengiriman data pasar.

 

Portofolio IPC pada layanan jaringan pasar keuangan, seperti data, suara, dan konektivitas perusahaan dapat membantu perusahaan Anda dalam menjalankan aktivitas trading dengan lebih cepat, menjadi lebih cekatan, serta meningkatkan keunggulan kompetitif. Dengan fokus eksklusif pada pasar modal, IPC memberikan keahlian dan solusi yang tepat, dan dapat membantu perusahaan Anda menjadi lebih produktif, efisien, dan menguntungkan.