loader
Ketahui Keunggulan Trading Saham Menggunakan Turret Phone

Saham merupakan suatu instrumen financial markets (pasar keuangan) yang paling populer karena mudah untuk dijangkau oleh siapapun dan pemahaman mengenai saham pun mudah untuk dimengerti. Mudah untuk dijangkau disini memiliki arti karena saat ini, kebanyakan perusahaan sekuritas di Indonesia sudah menerapkan pendaftaran untuk pembukaan rekening dana nasabah secara online, dan waktu yang dibutuhkan pun juga tidak lama, bahkan ada yang hanya hitungan jam saja. Ditambah dengan banyaknya seminar, workshop, ataupun edukasi mengenai saham, menjadikan banyak masyarakat Indonesia yang mulai tertarik untuk belajar saham. Sehingga, literasi mengenai saham pun sudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia meskipun ada masyarakat yang belum memiliki saham. Karena itu, bisa dikatakan saat ini saham-lah instrumen pasar keuangan yang paling populer bagi masyarakat Indonesia.

 

Saham pun juga merupakan instrumen financial markets yang bisa dijadikan untuk investasi ataupun trading. Seseorang yang menjadikan saham sebagai instrumen investasi, maka dia mengandalkan saham sebagai sumber passive incomenya. Sedangkan, seseorang yang menjadikan saham sebagai instrumen trading, maka dia mengandalkan saham bisa untuk sebagai sumber passive income ataupun active incomenya, tergantung pilihan masing-masing trader, mereka trading untuk tujuan apa. Seseorang yang menjadikan saham sebagai instrumen trading untuk dijadikan sumber active incomenya, maka orang tersebut bisa dikatakan sebagai seorang trader profesional. Dan setiap trader profesional yang menjadikan trading sebagai sumber active incomenya, maka secara tidak langsung juga menjadikan trading sebagai pekerjaan utamanya.

 

Setiap para trader profesional, biasanya telah memiliki sistem tradingnya masing-masing, untuk kemudian dijadikan panduan pada saat melakukan kegiatan trading. Secara singkat, sistem trading adalah aturan yang dibuat oleh masing-masing trader agar aktivitas trading dapat terkendali. Bisa dikatakan, sistem trading adalah strategi ataupun trading plan yang dimiliki oleh setiap trader profesional. Didalam sistem trading pun biasanya terdapat peralatan trading profesional, demi mendukung kinerja para trader. Salah satu peralatan profesional yang seringkali digunakan para trader pada saat trading saham adalah turret phone. Lantas, apa sih turret phone itu? Dan apa keunggulan dari menggunakannya pada saat trading saham?

Pengertian Turret Phone

Semakin berjalannya waktu, diikuti juga dengan perkembangan teknologi yang terjadi. Pun begitu dengan dunia trading yang juga mengalami perkembangan teknologi. Cara melakukan dan menyelesaikan transaksi di trading floor atau lantai perdagangan kini juga telah berubah. Teknologi komunikasi yang inovatif, mampu menawarkan peningkatan produktivitas dan efisiensi kinerja trader, adalah turret phone. Turret adalah sebuah perangkat komunikasi yang memiliki kemampuan khusus agar dapat mendukung kinerja para trader pada saat melakukan transaksi trading.

 

Kemampuan perangkat turret phone, berbeda dengan kemampuan telepon biasa pada umumnya. Mesin turret adalah perangkat turret phone yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para trader pada saat trading, agar trader dapat menghasilkan kinerja yang maksimal. Mulai dari perangkat yang ergonomis, perangkat set turret phone yang ramping, sehingga ruang yang dibutuhkan pada meja trading pun tidak banyak. Turret phone juga memiliki monitor dengan layar sentuh dan juga cerah, sehingga dapat menampilkan user interface yang intuitif. Dan terakhir, turret phone memiliki beberapa softkeys, yang bisa diatur sesuai dengan keinginan kita untuk mengatur fungsi ataupun fitur apa yang ingin kita program pada softkeys.

Trading Turrets

Seperti yang kita tahu, trading adalah suatu aktivitas yang membutuhkan ketelitian serta pengambilan keputusan yang cepat dan juga tepat. Untuk itu, dibutuhkan suatu peralatan yang dapat mendukung kinerja trader, agar keputusan yang diambil oleh trader dapat direalisasikan dengan cepat dan tepat. Peralatan yang dapat mendukung kinerja trader tersebut adalah trading turrets. Dengan menggunakan perangkat trading turrets, trader dapat melakukan trading dimanapun dan kapanpun. Ini bisa terjadi karena perangkat trading turrets memiliki 2 jenis, yaitu hard turret dan soft turret.

 

Hard turret merupakan jenis trading turret yang berbentuk fisik menyerupai pesawat telepon. Sedangkan, soft turret merupakan jenis trading turret yang tidak memiliki bentuk fisik, melainkan soft turret merupakan sebuah aplikasi ataupun software yang dapat diinstal di smartphone, laptop, dan komputer trader. Karena itu, trader yang memiliki kesibukan lain dan harus mobile dari satu tempat ke tempat lain, sangat diuntungkan dengan soft turret ini. Karena mereka dapat melakukan trading tanpa harus menggunakan hard turret yang terdapat di dealing room mereka.

 

Untuk lebih jelas mengenai keunggulan trading saham menggunakan turret phone atau biasa juga dikenal dengan trading turrets adalah sebagai berikut:

1. Dapat Merealisasikan Keuntungan Dengan Lebih Cepat

Seperti yang sudah disinggung sedikit diatas bahwa trader profesional biasanya telah memiliki sistem tradingnya masing-masing, maka satu hal yang terdapat didalam sistem trading adalah umumnya para trader profesional telah mengetahui waktu yang tepat untuk membeli ataupun menjual suatu saham yang ditradingkan, terlebih jika saham yang ditradingkan merupakan saham yang memiliki pergerakan harga yang fluktuatif.

 

Karena itu, dengan menggunakan turret phone, ketika harga dari saham yang ditradingkan mengalami kenaikan sesuai dengan tingkat persentase yang diinginkan, maka trader dapat merealisasikan keuntungan tersebut dengan cepat. Begitupun sebaliknya, jika harga dari saham yang ditradingkan turun dan telah mencapai batas kerugian yang sudah ditetapkan, maka trader dapat dengan cepat untuk menjual saham tersebut, agar kerugian yang dialami tidak menjadi lebih besar.

2. Meningkatkan Kinerja

Turret phone memiliki beberapa softkeys dan tampilan layar monitor yang dapat diubah dan diatur sesuai dengan keinginan trader. Dengan mengatur itu semua sesuai dengan keinginan dan kebutuhan trader, maka fitur serta fungsi yang dibutuhkan trader pada saat trading dapat diakses dengan mudah, sehingga secara tidak langsung meningkatkan kinerja trader.

3. Fleksibel

Soft turret dapat membuat trader merasa tenang. Karena mereka dapat melakukan aktivitas trading dan melakukan pemantauan dimanapun dan kapanpun hanya dengan melalui smartphone ataupun laptop yang telah diinstal soft turret.

 

Jadi, itulah pembahasan singkat mengenai turret phone dan keunggulannya ketika digunakan untuk trading saham. Semoga artikel ini dapat menambah referensi kamu mengenai turret phone, ya!