loader
Sedikit Lebih Dekat Dengan Karya dan Dedikasi dari IPC

Saat ini, kita hidup berdampingan dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang terjadi. Jika kita tidak bisa mengimbangi kemajuan zaman dan teknologi yang ada saat ini, maka kita akan menjadi tertinggal dan mungkin akan mengalami kesulitan sendiri nantinya ketika kita dihadapi dengan situasi yang membutuhkan pengetahuan akan teknologi. Memang, mau tidak mau, suka tidak suka, kemajuan zaman dan perkembangan teknologi merupakan satu hal yang tidak bisa dihindari. Karena itu, kita sebagai manusia perlu untuk mengikuti dan mengimbangi perkembangan zaman yang terjadi, tanpa perlu meninggalkan nilai-nilai budaya serta norma yang diajarkan sewaktu kecil oleh para orang tua kita.

 

Selain itu, kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang terjadi pun juga sangat penting untuk diikuti dan diimbangi oleh perusahaan-perusahaan yang ada. Terlebih jika perusahaan tersebut sudah berdiri sejak lama dan sudah berusia puluhan tahun. Jika perusahaan maupun para pengusaha sungkan untuk mengikuti dan mengimbangi kemajuan zaman dan teknologi, maka cepat atau lambat perusahaan tersebut akan mengalami kemunduran dan juga tergerus oleh perubahan zaman yang saat ini terus terjadi. Karena itu, setiap perusahaan yang ada saat ini perlu untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi serta juga terus berinovasi, guna agar bisa bertahan dan menjadi pemimpin di industri mereka di tengah perubahan zaman.

 

IPC adalah perusahaan penyedia layanan sistem teknologi komunikasi global yang saat ini masih bertahan selama puluhan tahun dan terus melakukan inovasi di tengah perkembangan dan kemajuan zaman yang saat ini sedang terjadi. IPC terus melakukan inovasi agar bisa selalu menjadi pemimpin di industrinya. Agar lebih merasa dekat dengan IPC yang saat ini masih terus bertahan di tengah perubahan zaman, simak artikel ini, ya! Karena di artikel ini kita akan membahas sedikit mengenai sejarah dari IPC.

Perusahaan IPC

IPC Systems, Inc. adalah sebuah perusahaan yang menjadi pemimpin pada layanan teknologi sistem komunikasi di pasar keuangan (financial market) secara global. IPC adalah suatu peralatan komunikasi yang biasanya digunakan oleh para trader profesional untuk membantu kinerja mereka dalam aktivitas trading.

 

IPC Systems, Inc. merupakan perusahaan yang berasal dari Amerika dan saat ini berpusat di Jersey City, New Jersey. Secara garis besar, layanan yang diberikan IPC adalah, seperti membantu client dalam memecahkan masalah dan mengantisipasi perubahan, membantu dalam menetapkan standar keahlian industri, dan memberikan pelayanan yang luar biasa serta teknologi komprehensif. 

 

Pada tahun 2014, IPC telah memiliki kurang lebih 1000 karyawan di seluruh Amerika, EMEA (Europe, the Middle East and Africa), dan wilayah Asia-Pasifik. Dan sampai saat ini, IPC telah menjangkau pasar global hingga kurang lebih 60 negara di seluruh dunia, serta juga hampir memiliki 5000 jaringan customer di hampir 700 kota dan juga telah memiliki lebih dari 120.000 installed base posisi trading di seluruh dunia.

Sejarah IPC

IPC telah berdiri sejak tahun 1973 dan produk yang pertama kali dirancang oleh IPC adalah peralatan telepon khusus untuk industri trading keuangan. Selama lebih dari 40 tahun, IPC telah menjadi bagian dari infrastruktur vital di dalam suatu divisi treasury bank-bank dunia dan trading firms, yang dimana setiap harinya transaksi senilai miliaran dollar dilakukan melalui perangkat serta sistem IPC.

 

IPC dikenal sebagai inovator dalam teknologi. IPC juga dikenal dengan perangkat trading turretnya, dan pada tahun 2001, IPC adalah perusahaan pertama yang berhasil menerapkan teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP) di dalam lingkungan trading secara global. Maka sejak saat itu, IPC telah mengirimkan lebih dari 20.000 sistem dengan kemampuan VoIP kepada para konsumennya, seperti Barclays, Deutsche Bank, dan Bank of America. Dua tahun kemudian pada tahun 2003, IPC juga memperkenalkan suatu bentuk servis atau layanan yang telah disempurnakan agar bisa memberikan pelayanan jaringan yang proaktif dan juga berfungsi sebagai manajemen koneksi jaringan.

 

IPC pun juga dinobatkan sebagai “Best Trading Turret Provider” oleh Waters Technology. Tidak hanya itu, Waters Technology juga memberikan penghargaan kepada IPC di tahun 2011 dan 2012 sebagai “Best Trading Floor Communications System Provider” dan “Best Network Provider” di tahun 2013. Hal ini semakin mengukuhkan jika IPC adalah pemimpin di layanan sistem komunikasi pada pasar keuangan.

Trading Turret

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa teknologi VoIP pertama kali berhasil diterapkan oleh IPC, dan produk trading turret IPC adalah yang pertama yang menggunakan teknologi VoIP ini. Teknologi VoIP pada IPC trading turret dapat mengurangi biaya komunikasi. Selain itu, IPC trading turret juga telah didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para trader, dengan fitur multi-line dan multi-speaker. Turret dapat mengakses ratusan jaringan telepon, sehingga para trader bisa memantau beberapa percakapan secara bersamaan guna menjaga komunikasi dengan dengan pihak penyedia likuiditas.

IPC Indonesia

Untuk meluaskan pasarnya di Indonesia, IPC harus menarik perusahaan lokal untuk kemudian dijadikan mitra agar bisa berjualan disini. Dan pada tahun 2006, PT Multi Surya Tunggal (MST Indonesia) dipilih untuk dijadikan distributor resmi IPC di Indonesia. Karena MST Indonesia memiliki pencapaian yang baik dari tahun ke tahun, maka pada tahun 2019, PT MST Indonesia secara resmi terafiliasi dengan menjadi satu-satunya anak perusahaan IPC yang ada di Indonesia.

 

Jadi, itulah sedikit pembahasan mengenai sejarah dari IPC Systems, Inc.. Setelah mengetahui sejarah beserta raihan penghargaan yang diperoleh IPC, apakah kamu masih ragu untuk menjadikan IPC sebagai perangkat trading turret kamu?