loader
Lengkapi Dealing Room Anda dengan Trading Turret Terbaik!

Jika Anda adalah seorang trader atau treasury dealer yang melakukan dealing pasti sudah tidak asing dengan yang namanya dealing room. Iya, dealing room merupakan ruang di mana terjadinya pertemuan juga transaksi secara virtual antara pemilik dana (lender) dengan peminjam dana (borrower). Aktivitas pun berjalan secara virtual dengan menggunakan tools trading communication system yang dapat disebut juga dengan trading turret. Dealing room pun bisa disebut juga sebagai ruang terjadinya transaksi jual beli foreign exchange, obligasi, maupun saham.

 

Transaksi yang dilakukan oleh treasury dealing room atau treasury dealer hanya berupa transaksi yang memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dan sifatnya pun jangka pendek. Sebagai contoh untuk membeli obligasi yang mana obligasi tersebut pun hanya yang akan jatuh tempo. Namun ternyata tak sesederhana itu, treasury dealer pun hendak bertugas untuk:

 

  1. Melakukan transaksi Surat Berharga Negara (SBN)
  2. Menerbitkan Surat Perbendaharaan Negara (SPN) sebagai pemenuhan jangka pendek
  3. Mengelola penyediaan dana serta likuiditas baik dalam valas maupun denominasi rupiah
  4. Melakukan perencanaan investasi kelebihan kas 
  5. Menyiapkan dana untuk memenuhi kewajiban serta anggaran belanja yang terjangkau
  6. Mengurangi tingkat risiko nilai tukar terhadap valas

 

Sangat disayangkan, sejak adanya wabah Coronavirus Disease 19 (COVID-19) pun berdampak pada gejolak yang terjadi pada pasar keuangan secara global. Bursa saham pun dipenuhi dengan warna merah disertai dengan fluktuatifnya nilai mata uang. COVID-19 pun berdampak pada penerbitan SBN khususnya yang ada di negara berkembang regional asia tenggara seperti yang terjadi di Indonesia. Dengan terjadinya hal itu membuat situasi di dealing room cukup memanas, maka tak heran para treasury dealer pun digadang-gadang sebagai jantung dari instansi lembaga keuangan maupun perbankan karena diharap dapat membalik keadaan tersebut menjadi momen yang menguntungkan atau setidaknya stabil.

 

Demi menunjang efisiensi serta produktivitas dari treasury dealer, mereka perlu menggunakan trading turrets yang sesuai dengan mereka, yaitu IPC trading turret. Artikel ini akan membahas seputar apa itu trading turrets, manfaat trading turret, serta kegunaan trading turret bagi trader maupun treasury dealer yang beraktivitas di dalam dealing room, simak selengkapnya!

Apa Itu Trading Turrets?

Trading turret adalah tools yang digunakan oleh treasury dealer untuk menjalankan aktivitas jual beli saham, foreign exchange, maupun obligasi, trading turret itu sendiri dikemas dalam bentuk telepon yang mana setiap transaksi yang dilakukan oleh para treasury dealer maupun trader di setiap instansi dapat terekam melalui suara, mengacu pada regulasi yang dibuat oleh Bank Indonesia (BI) sekaligus sebagai bukti penyimpanan dalam bentuk suara ketika diaudit oleh pihak yang berwenang.


Tak hanya dalam bentuk fisik (hard turret) saja, trading turret pun juga tercipta dalam bentuk sistem (soft turret) yang dapat Anda instal melalui desktop maupun handphone Anda sehingga Anda dapat melakukan trading dengan lebih fleksibel. Tenang saja, dengan menggunakan soft turret khususnya milik IPC dengan produknya yaitu IQ MAX Touch, Anda tetap dapat menikmati segala fitur yang terdapat di dalam hard turret sehingga Anda bisa menikmati pengalaman yang menyenangkan dalam melakukan aktivitas treasury dealing yang pastinya keamanan dari segala transaksi Anda tetap terjaga dengan enkripsi yang tersedia.

Manfaat Trading Turret Bagi Perusahaan

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap perusahaan mencari keuntungan bahkan adanya selisih margin pun akan jadi sebuah pertimbangan tersendiri. Lalu, bagaimana trading turret dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan Anda? 

Potensi Pengembalian Lebih Dini

Memiliki trading turret atau dealing board yang baik merupakan investasi jangka panjang bagi perusahaan Anda, khususnya jika memiliki IQ MAX Touch. Seperti yang Anda pahami bahwa trading serta lantai bursa merupakan bisnis yang bergerak begitu cepat, bahkan sepersekian detik yang berlalu pun dapat mempengaruhi jumlah keuntungan yang dapat Anda dapatkan. Dengan IQ Max Touch, Anda akan dimanjakan dari segi efisiensi, fleksibilitas, hingga menunjang produktivitas dari treasury dealer anda hingga Anda memiliki waktu lebih banyak untuk berselancar di lantai bursa.

Mendukung Teknologi, Layanan, dan Keamanan

Perlu Anda pahami, apakah trading turret yang Anda gunakan saat ini sudah termasuk dengan layanan suara serta jaringan? Anda perlu memastikan juga bahwa saat Anda melakukan transaksi segala suatu hal berjalan dengan aman. Lalu, apakah trading turrets yang Anda gunakan dapat diintegrasikan dengan aplikasi lainnya? Beruntung karena keraguan Anda terjawab melalui IQ Max Touch dari IPC yang merupakan one stop solution bagi segala kebutuhan perusahaan Anda.

Manfaat Trading Turret Bagi Treasury Dealer

Tenang saja, trading turrets tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan Anda saja karena kegunaan trading turret bagi treasury dealer pun juga ada, yaitu:

 

  1. Hard turret maupun soft turret yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan serta gaya trading dari masing-masing treasury dealer sehingga Anda dapat melakukan aktivitas dengan lebih maksimal.
  2. Terjadinya 34 percakapan secara bersamaan! Hal ini merupakan bukti dedikasi dari IPC untuk memberikan pelayanan serta pengalaman terbaik bagi Anda dalam melakukan transaksi, dengan 32 obrolan melalui speaker ditambah dengan 2 obrolan tambahan melalui handsfree Anda.
  3. Kendali penuh dalam menyesuaikan tata letak! Mari menguasai pasar dimulai dengan menguasai tools sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Anda dapat menyesuaikan warna pada direktori yang berguna untuk mengklasifikasikan setiap counterparty maupun client yang sedang atau akan Anda hadapi ada pada prioritas tinggi maupun rendah.

 

Berdasarkan kegunaan trading turret milik IPC membuktikan dedikasi penuh yang telah dijalani lebih dari 48 tahun untuk memberikan pengalaman serta pelayanan terbaik bagi perusahaan Anda maupun treasury dealer Anda.