loader
Raih Produktivitas Optimal Menggunakan Trading Turrets

Apakah saat ini Anda adalah seorang profesional trader? Jika bukan, apakah Anda adalah seorang treasury dealer? Atau mungkin Anda adalah pemangku posisi yang berpengaruh di lembaga keuangan, instansi perbankan, atau bahkan ambil bagian sebagai regulator di Indonesia? Jika iya, pasti Anda saat ini sudah mulai beradaptasi dengan pandemi COVID 19 (Coronavirus Disease 19) yang sejak awal kedatangannya membuat sakit kepala berbagai pihak khususnya perusahaan Anda, khususnya jika Anda berada di instansi perbankan. 

 

Banyak instansi perbankan yang “kebakaran jenggot” karena sebagian besar nasabahnya mengalami kecenderungan untuk gagal bayar atau Non Performing Loan (NPL) mengingat pandemi ini memberi dampak yang cukup membuat kita sebagai masyarakat maupun pemangku jabatan di suatu perusahaan perlu memutar balik keadaan dengan melakukan beberapa perubahan. 

 

Kembali bicara soal instansi perbankan, terdapat suatu unit yang diharapkan dapat memutar balik keadaan tersebut yaitu divisi treasury yang bertugas untuk memonitor, membuat laporan, mengelola keuangan perusahaan serta mencari jalan untuk meraih profitabilitas yang sepadan, hingga merekomendasikan keputusan terbaik bagi perusahaan dalam cakupan keuangan. Divisi treasury khususnya treasury dealer, yaitu trader profesional yang diharap dapat memutar balik keadaan tersebut bekerja di ruangan khusus bernama dealing room yang dirancang agar mereka dapat bekerja lebih fokus mengingat dalam melakukan aktivitas dealing serta trading butuh tingkat fokus dan ketenangan yang tinggi. 

 

Perlu Anda ketahui bahwa fokus serta ketenangan yang tinggi saja pun tidak cukup, setiap treasury dealer pun perlu Anda bekali dengan tools trading communication atau trading turrets yang mampu memberikan solusi atas segala kekhawatiran yang dirasakan oleh treasury dealer. Tak hanya menjawab kekhawatiran saja, tapi juga mampu memberikan layanan serta pengalaman terbaik dalam menggunakan setiap unitnya. 

 

Pada artikel ini, kami akan membahas bagaimana trading turrets dapat meningkatkan performa para treasury dealer serta berbagai keuntungan jika Anda memiliki trading turrets yang sesuai dengan kebutuhan dan juga panduan untuk menggunakan trading turrets.

Mengenal IPC Trading Turrets

Secara harfiah mengartikan turret adalahi sebuah menara, namun jika kita membahas seputar alat penunjang bagi para treasury dealer, maka turret adalah sebuah alat sistem komunikasi yang dapat menunjang kinerja dari para trader di perusahaan Anda. IPC trading turrets adalah tools trading communication system yang merupakan karya dari hasil dedikasi IPC dalam industri keuangan dan komunikasi jaringan yang dapat memberikan solusi bagi para treasury dealer yang tidak didapatkan melalui trading turrets lainnya. 

Keuntungan Menggunakan IPC Trading Turrets

Sejauh ini, lebih dari 80 instansi serta lembaga keuangan yang telah meraih keuntungan dengan menggunakan tools trading communication system yatu IPC trading turrets. Anda tidak perlu tergesa-gesa dalam memutuskannya karena kami akan menyampaikan beberapa keuntungan jika para treasury dealer menggunakan IPC trading turrets.

1. Meningkatkan Efisiensi

Waktu adalah uang dan sangat disayangkan jika terlalu banyak waktu yang terbuang hanya karena Anda menggunakan tools yang belum sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. IPC trading turrets hadir dengan solusi efisiensi yang bisa Anda raih, mengingat dalam industri keuangan juga industri trading ini setiap detik sangatlah berharga bahkan memiliki potensi untuk adanya opportunity cost yang terlewatkan begitu saja hanya karena treasury dealer belum bekerja dengan efisien. 

 

Salah satu fitur yang dapat meningkatkan efisiensi treasury dealer adalah fitur untuk menyaring direktori atau kontak tersedia yang memungkinkan Anda menyesuaikan daftar panggilan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan, baik sebatas melakukan sortir kontak, hingga menetapkan kriteria tertentu untuk mencari setiap panggilan dan panggilan yang tidak sempat terjawab.

2. Meraih Produktivitas Optimal

Seberapa banyak panggilan yang bisa Anda lakukan saat menggunakan trading turrets? Pernahkah Anda membayangkan jika Anda dapat melakukan 34 panggilan dalam waktu yang sama? Semua itu bukanlah bayangan semata karena sudah tersedia pada IPC trading turrets yang dapat merealisasikannya! Anda dapat melangsungkan 32 komunikasi langsung pada speaker dan 2 komunikasi lain nya melalui perantara handset. IPC pun menjamin meningkatnya produktivitas hingga 30% bagi Anda yang belum menggunakan IPC dan beralih ke IPC trading turrets. 

3. Mendapatkan Jaminan Dari Segi Keamanan

Apalah sebuah arti efisien serta produktif jika keamanan tidak diperhatikan? Tenang saja, dengan layanan keamanan yang terenkripsi membuat Anda dapat menjalani aktivitas trading seperti biasanya karena setiap komunikasi juga informasi terjaga dengan baik. 

 

Panduan Penggunaan Trading Turrets

Sudah mengetahui keuntungannya namun Anda masih belum begitu paham bagaimana menggunakan IPC trading turrets? Tidak apa-apa karena akan kami rangkum secara sederhana panduan penggunaannya khusus untuk Anda. 

1. Membuat Panggilan

Turret adalah alat yang inovatif karena trading turrets Anda dapat secara otomatis mencari saluran yang tersedia untuk Anda hubungi yang akan menampilkan panel berwarna hijau pada monitor. 

2. Menjawab Panggilan 

Ada beberapa kode warna yang bisa Anda sesuaikan pada saat penggunaan trading turrets, namun untuk tampilan default akan terbagi menjadi hijau, biru,  kuning serta merah. Pada saat ada panggilan masuk berwarna kuning, artinya panggilan tersebut merupakan panggilan dengan prioritas yang rendah, sedangkan jika berwarna merah hal tersebut mengartikan panggilan yang datang memiliki prioritas yang tinggi. Tenang saja, kode warna tersebut merupakan default yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

3. Transfer Call

Menjadi treasury dealer perlu terbiasa dengan hal yang multitasking, tenang saja karena Anda dapat melakukan transfer call saat Anda sedang memiliki prioritas lain dengan menggunakan tombol fisik langsung pada trading turrets. 

4. Conference Call

Anda dapat melakukan conference call dengan beberapa pihak sekaligus dengan fitur ini dengan melakukan panggilan pertama, hold panggilan pertama, melakukan pemanggilan kedua dan pilih conference call. 

5. Riwayat Panggilan

Anda dapat menyesuaikan riwayat panggilan yang tercatat pada perangkat Anda. 

6. Menandai Aplikasi Favorit

Anda dapat menyesuaikan tampilan dan hal-hal apa saja yang akan terintegrasi dengan trading turrets yang dapat langsung Anda pantau menggunakan monitor yang tersedia pada turret.

7. Memantau Segala Aktivitas

Jika Anda seseorang yang suka memegang kendali penuh akan segala suatu hal, maka IPC trading turrets merupakan tools yang sesuai bagi Anda dengan area float dan area tetap yang bisa Anda pantau.

8. Menampilkan Berbagai Aplikasi Sekaligus

 

Anda dapat menampilkan beberapa aplikasi sekaligus dan hal tersebut bisa dilakukan. Anda dapat menyesuaikan tampilan menjadi 3 bagian dengan cara tekan, tahan, serta seret aplikasi yang kamu pilih ke bagian tengah monitor. Setelah itu, Anda dapat menyimpan tampilan ini sebagai snapshots.