loader
Yuk Ketahui Manfaat IPC Turret Phone Bagi Para Trader!

Investasi merupakan satu hal yang cukup penting bagi kehidupan kita. Investasi adalah suatu aktivitas menanam modal, seperti dana maupun aset dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas tersebut. Dengan berinvestasi, berarti kita telah mempersiapkan kondisi finansial kita di masa depan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, tujuan utama dalam berinvestasi adalah supaya kita dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pada masa pensiun nantinya. Bukan hanya para orang tua saja, tetapi sekarang ini pun para generasi muda juga sudah banyak yang paham tentang investasi, terutama saham pada pasar modal Indonesia.

 

Di pasar modal, kita bisa mendapatkan keuntungan secara cepat dengan hasil yang maksimal. Hal inilah yang membuat para generasi muda tertarik untuk berinvestasi di pasar modal, karena bisa menghasilkan passive income. Aktivitas jual beli instrumen investasi secara cepat dengan keuntungan maksimal tersebut disebut sebagai trading. Seseorang yang rutin dalam melakukan trading dan menjadikannya pekerjaan sebagai sumber utama pendapatan, berarti seseorang itu bisa disebut sebagai trader profesional. Untuk menjadi trader profesional, dibutuhkan pelajaran dan pengalaman yang sangat banyak. Trading sistem yang diterapkan pada setiap masing-masing trader profesional pun juga berbeda. Karena trading sistem tersebut ditemukan sendiri oleh masing-masing trader dari pengalaman trading mereka.

 

Karena itu, untuk menunjang kinerja para trader profesional, dibutuhkan juga peralatan-peralatan yang profesional. IPC turret phone merupakan salah satu perangkat khusus yang penting untuk digunakan para trader. Kenapa perangkat ini dikatakan menjadi cukup penting?

Manfaat IPC Turret Phone Bagi Trader

Dalam aktivitas trading yang dilakukan para trader profesional, biasanya para trader tersebut sudah memiliki trading sistemnya masing-masing. Dan salah satu peralatan pendukung yang biasa digunakan trader profesional adalah IPC Turret Phone. IPC turret phone adalah perangkat komunikasi seperti pesawat telepon yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para trader dalam melakukan transaksi trading.

1. Meningkatkan Efisiensi Dalam Trading

I/Q Max Touch berfokus pada peningkatan efisiensi para trader agar lebih produktif. User interface multi-bahasa yang disesuaikan dengan pasar global dan dapat diubah dengan memilih bahasa yang ingin ditampilkan untuk disesuaikan dengan user. Selain itu, tampilan aktivitas layar monitor dan pemberitahuan dapat membantu user dalam melihat line direct mana yang sedang aktif, dan biasanya line direct ini digunakan oleh para treasury dealer untuk terhubung langsung ke money broker.

 

Terakhir, perangkat ini memiliki filter yang akan memungkinkan trader dapat dengan cepat mempersempit daftar direktori untuk menetapkan kriteria dalam menemukan panggilan masuk dan keluar hingga panggilan tidak terjawab, dan bisa juga menyortir panggilan berdasarkan rentang tanggal maupun jenis panggilannya. Dengan begitu, user dapat lebih produktif untuk mencapai keputusan bersama dengan lebih cepat.

2. Meningkatkan Kinerja Trader

Dengan I/Q Max Touch user dapat memegang kendali atas perangkatnya sendiri. Perangkat ini memiliki hard dan soft keyboard yang dapat dipakai sesuai keinginan user. Selain itu, konfigurasi tampilan, grup direktori, menyesuaikan tata letak speaker dan warna layar monitor, dengan mengatur itu semua untuk disesuaikan dengan cara bekerja user dan sesuai keinginan user.

 

Para user maupun trader melalui perangkat ini juga dapat mengelola sampai 34 percakapan secara bersamaan, dengan 2 percakapan melalui handset dan 32 percakapan lainnya melalui speaker. Kemampuan pencarian yang luar biasa pada perangkat ini juga memungkinkan para user untuk dapat dengan mudah mencari direktori maupun meninjau panggilan tertentu, hingga mencari panggilan tidak terjawab dan menghubunginya kembali dengan cepat. Maka, dengan fitur-fitur yang beneficial seperti ini, memungkinkan user atau para trader untuk mendapatkan hasil maksimal terhadap dealing maupun trading yang terjadi.

3. Keamanan Komunikasi

Dalam melakukan suatu transaksi trading, tentu perlu adanya privasi bagi para user terkait percakapannya. Maka dari itu, perangkat ini memiliki fitur SIPS (Secure Session Initiation Protocol) dan SRTP (Secure Real-Time Transport Protocol) untuk mengamankan komunikasi dari ruang depan ke ruang belakang.

 

Jadi, para user dapat lebih tenang karena semua percakapan dan komunikasi melalui perangkat ini sudah diamankan dan di enkripsi.

Panduan Menggunakan IPC Turret Phone

Dan di artikel ini, kita juga akan membahas sedikit panduan dalam menggunakan IPC turret phone pada perangkat I/Q Max Touch.

1. Membuat Panggilan

Untuk membuat panggilan keluar bisa melalui panggilan telepon. Perangkat kamu secara otomatis akan mencari saluran yang tersedia dan nantinya akan berwarna hijau pada halaman favorit kamu. Selain itu, aktivitas yang sedang kamu lakukan akan berwarna hijau juga, sedangkan aktivitas yang dilakukan rekan kerja akan berwarna biru.

 

Membuat panggilan keluarjuga dapat dilakukan langsung melalui halaman favorit kamu dengan mengetuk saluran yang diinginkan atau melalui panggilan cepat jika kamu telah memprogamnya.

2. Menjawab Panggilan Masuk 

Ada beberapa cara dalam mengetahui panggilan masuk, berdasarkan pengaturan prioritas dan preferensi pribadi. Ketika kamu menerima panggilan masuk, saluran akan menyala di halaman favorit. Kuning adalah warna default terhadap panggilan masuk dari prioritas rendah yang telah anda atur sebelumnya. Dan merah adalah warna default terhadap panggilan masuk dari prioritas tinggi.

3. Transfer Call

Apabila kamu ingin mentransfer panggilan aktif, tekan tombol transfer pada tombol fisik. Setelah itu, status panggilan akan “hold”. Kemudian, pilih nomor tujuan untuk mentransfer panggilan yang akan ditransfer. Setelah panggilan diangkat, lalu tekan tombol transfer lagi. Panggilan yang ditransfer akan secara otomatis diaktifkan dan muncul sebagai ikon berkedip di halaman favorit kamu.

4. Conference Call

Selain transfer call, kamu juga dapat melakukan conference call. Untuk memulainya, kamu dapat melakukan panggilan yang pertama, setelah diangkat, tekan tombol “hold”, maka status panggilan pertama akan “hold”. Setelah itu, kamu dapat melakukan panggilan yang kedua, dan setelah diangkat kamu dapat menekan tombol “conference call”, maka ikon conference call akan muncul dan kamu dapat mengambil “hold line” dari panggilan yang pertama. Dan setelah itu kamu sedang melakukan conference call dengan dua pihak.

5. Aplikasi Favorit

Di dalam aplikasi favorit adalah kumpulan semua panggilan cepat dan fungsi tombol saluran. Ada 600 tombol saluran yang tersedia dan kamu dapat men-scrollnya melalui angka yang ada di sisi kanan. Dan angka-angka ini dapat diganti namanya sesuai kebutuhan kamu untuk mengatur tata letak.

6. Aplikasi Riwayat Panggilan

Ikon berwarna hijau yang seperti bentuk jam merupakan aplikasi riwayat panggilan. Riwayat panggilan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, seperti hanya riwayat panggilan dari saluran atau jenis tertentu saja yang akan terisi di sini.

7. Monitor Aktivitas

Ikon hijau di sisi kanan yang terlihat seperti detak jantung merupakan aktivitas trading kamu yang akan ditampilkan ke layar. Monitor aktivitas mempunyai dua bagian. Bagian atas adalah area tetap, dan bagian bawah adalah float.

 

Area tetap adalah area dimana kamu dapat menyematkan tombol favorit yang paling penting untuk memudahkan akses. Sedangkan area float menampilkan panggilan aktif, panggilan masuk, dan panggilan masuk yang kamu tahan.

8. Membelah Layar dan Menyimpan Snapshot

Setelah kamu mengenal aplikasi pada perangkat ini, kamu mungkin ingin menampilkan beberapa aplikasi secara bersamaan. Kamu dapat membagi layar kepada 3 aplikasi sekaligus dengan cara ketuk, tahan, dan seret aplikasi ke tengah layar. Setelah kamu memiliki layar yang membagi 3 aplikasi, kamu dapat menyimpan tampilan ini sebagai snapshot dengan mengetuk ikon pin.

 

Itulah manfaat yang akan diterima para trader dan sedikit panduan dalam menggunakan IPC turret phone.