loader
IPC: One Stop Solution Bagi Trader/Treasury Dealer Anda!

Industri maupun instansi perbankan merupakan sebuah organisasi yang kompleks dengan aktivitas yang penuh akan tanggung jawab serta ketelitian karena perbankan menampung beragam aset yang menjadi bagian dari kekayaan perbankan itu sendiri. Anda pasti sudah mengetahui bahwa ada sosok yang memiliki peran vital bagi instansi perbankan tersebut yang bernama divisi treasury, khususnya treasury dealer. Divisi treasury bertanggung jawab untuk mengelola aset perbankan dengan memperhitungkan segala sumber dana yang dimilikinya seperti liabilitas atau kewajiban. 

 

Seperti yang Anda pahami, aktivitas trading juga treasury dealing merupakan bisnis yang selalu bergerak setiap saat. Setiap detik yang berlalu dalam pengambilan keputusan berpengaruh terhadap masa depan dari instansinya tersebut yang menjadikan divisi treasury khususnya para trader maupun treasury dealer perlu dipersenjatai dengan tools trading communication system yang memadai, yaitu dengan IPC. Apakah Anda salah satu unit treasury atau bahkan seorang treasury dealer yang mengemban tugas tersebut? 

 

Jika iya, beruntung Anda membaca artikel ini karena artikel ini akan membahas seputar pengertian IPC, varian produk maupun jenis-jenis IPC, manfaat IPC, serta peran IPC bagi trader, treasury dealer maupun perusahaan Anda!

IPC Adalah

IPC Information System atau IPC adalah sebuah penyedia sistem komunikasi secara global serta inovatif yang melayani industri keuangan untuk berbagai financial firms seperti Regulator (Bank Indonesia, Departemen Keuangan, dan lainnya), Treasury Bank, Broker, Sekuritas, dan berbagai institusi keuangan lainnya. IPC menjawab kebutuhan Anda dengan menyediakan solusi cerdas nan ulet yang dirancang khusus untuk menghadapi lingkungan yang penuh tantangan khususnya aspek inklusi keuangan mulai dari lantai perdagangan keuangan hingga pusat kendali keuangan.

 

Sejak tahun 1973, IPC berdedikasi untuk mendukung para trader serta treasury dealer yang melakukan dealing activity dengan menciptakan peralatan telepon untuk industri trading keuangan. Hingga saat ini, telah lebih dari 60 tahun IPC menjadi bagian dari vitalnya aktivitas yang dilakukan oleh treasury dealer di instansi perbankan dunia serta kantor trading saham dengan valuasi miliaran dolar yang berlangsung setiap harinya menggunakan sistem IPC. 

 

IPC adalah merk berskala global, namun tenang saja bahwa di Indonesia pun Anda dapat memilikinya melalui PT Multi Surya Tunggal selaku satu-satunya affiliate resmi IPC di Indonesia atau bahkan bisa dikatakan PT Multi Surya Tunggal adalah cabang IPC di Indonesia. Lalu, apa saja varian produk atau jenis-jenis IPC yang bisa Anda miliki?

Jenis-Jenis IPC

IPC adalah tools trading communication system yang menunjang performa perusahaan Anda maupun Anda selaku trader atau treasury dealer yang melakukan kegiatan trading di dealing room. Jenis-jenis IPC itu sendiri meliputi:

Hard Turret

Hard turret yang dikemas dalam bentuk pesawat telepon yang dapat Anda gunakan atau mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang melakukan kegiatan di dalam dealing room.

Soft Turret

Soft turret yang dikemas dalam bentuk aplikasi yang dapat Anda install di desktop maupun handphone Anda. Tenang saja, walau dalam bentuk soft turret namun soft turret yang dimiliki IPC memiliki fitur yang serupa dengan apa yang ada di dalam hard turretnya sehingga Anda dapat menikmati pengalaman melakukan aktivitas trading dengan maksimal di dalam genggaman Anda.

Kegunaan IPC dan Peran IPC bagi Trader

Setiap trading turret memang memiliki kegunaannya masing-masing, namun berikut adalah peran IPC bagi trader yang ditawarkan oleh IPC:

Ramah dan Intuitif bagi Pengguna Baru

Jika Anda baru menduduki posisi sebagai treasury dealer atau baru saja berpindah instansi pastinya memiliki kekhawatiran terkait tools yang digunakan oleh perusahaan tersebut. Kekhawatiran Anda akan hilang dalam beberapa saat ketika Anda mengoperasikan produk IPC yaitu IQ/MAX® Touch. Didukung oleh platform Unigy®, membuat Anda tidak perlu melakukan pelatihan mendalam untuk menggunakan tools tersebut karena menggunakan IQ/MAX® Touch dapat meningkatkan efisiensi melalui aktivitas yang dilakukan secara berulang serta berfrekuensi tinggi menjadi lebih sederhana dan cepat.

 

Terintegrasi dengan akses ke saluran suara, favorit, riwayat panggilan, direktori, serta fitur penggunaan lainnya membuat Anda dapat menyerap informasi lebih mudah hanya dengan menyentuh, menggeser, Anda dapat melakukan aktivitas Anda dengan lebih optimal.

Fleksibilitas

Apakah Anda orang yang suka memegang kendali penuh terhadap segala hal yang Anda miliki? Jika iya, sama halnya dengan IQ/MAX® Touch yang dapat Anda kostumisasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Direktori grup, tampilan, tata letak speaker, kode warna pada kontak, semua hal tersebut dapat Anda kendalikan sesuai dengan cara Anda bekerja demi meraih hasil yang optimal.

 

IQ/MAX® Touch tersedia dalam bentuk hard turret maupun soft turret yang sesuai dengan kebutuhan Anda yang mana dapat disesuaikan hingga 34 percakapan secara simultan dengan 2 melalui handset serta 32 lainnya melalui speaker. Kemampuan pencarian yang luar biasa pun memungkinkan Anda mudah menemukan bahkan meninjau direktori serta panggilan tertentu hingga mencari panggilan yang tidak terjawab sehingga Anda dapat kembali kepadanya lebih awal.

Menunjang Efisiensi dan Produktivitas

Dengan tampilan antarmuka yang intuitif serta ramah bagi pengguna membuat Anda menghemat banyak waktu dalam pengoperasiannya yang bahkan bisa dipelajari dalam hitungan menit hingga jam, bukan hitungan hari! Integrasi dengan direktori aktif pun dapat memperluas jangkauan Anda tanpa perlu memperbarui atau menambah kontak.

 

Anda dapat melakukan segala hal lebih cepat karena IQ/MAX® Touch fokus pada peningkatan efisiensi. Anda dapat memfilter direktori dengan kriteria tertentu untuk menemukan panggilan masuk, keluar, serta yang tak terjawab berdasarkan rentang tanggal maupun jenis panggilan yang Anda mau. IQ/MAX Touch memiliki begitu banyak fitur untuk menghemat langkah dan mempersingkat alur kerja Anda sehingga dapat memberi waktu untuk berbuat lebih banyak.

Menunjang Keamanan

Keamanan data pasti menjadi tanda tanya dalam melakukan aktivitas treasury dealing, namun kekhawatiran Anda terjawab karena IQ/MAX® Touch memiliki fitur Secure Session initiation Protocol (SIPS) serta Secure Real-time Transport Protocol (SRTP) yang mengamankan serta mengenkripsi seluruh komunikasi Anda dari ruang depan dan ruang belakang.

Menunjang Teknologi dan Inovasi

IQ/MAX® Touch memberi fleksibilitas untuk mengintegrasi serta menggabungkan aplikasi baru. Anda dapat memilih perangkat dan aplikasi yang Anda sukai yang mana diizinkan oleh admin IPC. IPC pun memperluas jangkauan dengan akses langsung ke browser web HTML, aplikasi web klien, informasi berita, video streaming, hingga akses ke aplikasi Blue Wave.

 

Dengan beragam kegunaan IPC, serta peran IPC bagi trader, treasury dealer maupun perusahaan Anda, memang pantas dikategorikan bahwa IPC adalah one stop solution yang tepat bagi Anda. Terbukti bahwa kini IPC telah digunakan oleh lebih dari 80 instansi perbankan maupun lembaga keuangan yang secara resmi terdaftar di Indonesia.