loader
IPC Turret: 6 Manfaat Bagi Trader/Treasury Dealer!

Industri perbankan merupakan industri yang dapat dibilang lengkap, jika kita bicara regulasi yang ada di industri tersebut bahkan sungguh bukanlah hal yang main-main, karena bank memiliki bisnis dalam mengelola dana yang diterima dari masyarakat yang kita ketahui berbentuk giro, deposito, serta tabungan. Tak hanya uang saja yang dikelola, namun juga kepercayaan dari setiap individu yang menjadi nasabah dari instansi perbankan tersebut. Adanya uang bagi bank ibarat seperti adanya layar pada handphone Anda yaitu terikat dan perlu dijaga dengan sebaik mungkin, jika tidak maka akan muncul beberapa risiko yang dapat menghambat aktivitasnya. Lantas, siapa yang berperan dalam menjaga hal tersebut di industri perbankan?

 

Iya, divisi treasury. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan divisi ini karena sering kali disebut-sebut sebagai “jantung dari perbankan”. Peran dari treasury tersendiri pun sangatlah vital karena mengelola sejumlah uang agar bank tersebut dapat terhindar dari yang namanya risiko likuiditas dengan beberapa sistem maupun tools yang digunakan untuk mengotomasi pengelolaan mereka sehingga risiko yang akan dihadapi tetap dapat terkendali, tools tersebut biasanya disebut dengan treasury management system. Tak hanya itu saja, treasury pun memiliki tanggung jawab untuk merencanakan, mengorganisir, serta memberikan alternatif solusi bahkan keputusan terbaik yang berkaitan dengan aset maupun keuangan.

 

Lalu, di mana serta bagaimana para trader atau para treasury dealer dapat melakukan aktivitas tradingnya? Ternyata treasury dealer memiliki restricted area nya sendiri yang bernama dealing room atau trading floor. 

 

Dealing room atau trading floor merupakan ruangan kerja khusus yang disediakan bagi para tim divisi treasury, khususnya treasury dealer untuk melakukan berbagai transaksi seperti surat berharga jangka panjang disertai dengan turunannya, pasar valuta asing (foreign exchange), juga pasar uang (money market). Dealing room memberikan kenyamanan serta keamanan informasi bagi pada trader maupun treasury dealer profesional mengingat transaksi yang dilakukannya bukanlah hal yang main-main. Data dari setiap transaksi pun pastinya sangat sensitif bagi kondisi keuangan perbankan maupun lawannya (counterparty) sehingga pihak yang tidak memiliki kewenangan pun tidak dapat memasuki dealing room. 

 

Secara fisik, dealing room tidak hanya memiliki pengamanan yang baik bagi trader juga treasury dealer, namun juga disertai dengan teknologi canggih yang memadai serta informasi yang dapat dimanfaatkan dengan optimal selama 24 jam. Bicara seputar teknologi yang canggih, dealing room yang optimal memiliki trading communication system, yaitu dealing phone yang dikemas dalam bentuk sistem untuk membantu kinerja mereka, yang bisa Anda sebut dengan IPC Turrets. Lalu, apa manfaat IPC turret yang Anda dapatkan?

IPC Turret

Seperti yang telah Anda pahami sebelumnya, IPC turrets merupakan trading communication system berupa tools communication system yang salah satunya dikemas dalam bentuk telepon untuk digunakan oleh para trader maupun treasury dealer dalam melakukan aktivitas transaksinya. Mengingat adanya regulasi yang berlaku hingga saat ini di Indonesia bahwa sebagian besar aktivitas perlu terekam alam bentuk suara agar dapat diaudit dan dipertanggung jawabkan.

 

Dengan menggunakan IPC turret dapat membuat Anda selaku trader maupun treasury dealer kemudahan serta kepercayaan diri lebih dalam melakukan aktivitas transaksi karena IPC sendiri telah menjadi trading communication solution selama hampir 5 dekade dengan komitmennya untuk terus berinovasi yang disertai dengan tools yang canggih dan terintegrasi.

Manfaat IPC Turret

IPC turret akan memberikan anda 6 manfaat yang pastinya memiliki keuntungan dibanding trading communication system lainnya yang Anda ketahui sejauh ini, beberapa manfaat maupun keuntungan yang dimiliki IPC turret di antaranya adalah:

1. Keamanan (Security)

Dengan menggunakan IPC Turret, keamanan Anda selaku representatif dari perusahaan lebih diperhatikan, karena Anda dapat membuat batasan jumlah orang yang dapat mengakses hal IPC turret. Hal ini dapat membantu Anda untuk mencegah adanya kesalahan pengaturan yang telah Anda tetapkan yang menyebabkan adanya kebocoran data yang terjadi karena line telepon yang dimiliki oleh IPC telah terenkripsi demi menjamin keamanan Anda.

2. Dapat Anda Sesuaikan (Customizable)

Generasi terbaru IPC Turret adalah IQ/MAX Touch yang memberi Anda keleluasaan serta kemudahan untuk mengatur fungsi tambahan pada IPC turret Anda berkat layar sentuhnya yang responsif dan efisien. Integrasi fungsi tambahan dapat berupa analisis, rekaman suara, ataupun CRM yang Anda butuhkan untuk menunjang performa Anda.

3. Terus Menerus Ditingkatkan (Continuity)

IPC terus meningkatkan kapabilitasnya demi memberikan kepuasan serta pengalaman terbaik dalam melakukan trading yang Anda lakukan. Memang ada beberapa fitur yang mungkin belum Anda butuhkan atau belum relevan dengan kemauan Anda, namun hal tersebut dapat menjadi tantangan tersendiri dalam pengalaman Anda ketika menggunakannya.

4. Dapat Diandalkan (Dependability)

IPC mendedikasikan karyanya agar sesuai dengan kebutuhan Anda yang mana IPC turret memberikan tingkat SLA yang optimal untuk memberikan dampak pada kinerja Anda saat melakukan aktivitas trading.

5. Sistem Cloud (Localization)

Sumber data beserta database yang dari hasil aktivitas Anda dapat ditempatkan sesuai dengan kebutuhan Anda di dalam cloud system IPC.

6. Kewenangan (Governance)

Anda memiliki kendali atas segala informasi terkait pembaharuan maupun untuk menolak adanya perubahan. 

 

Seluruh manfaat tersebut dapat Anda genggam dan optimalkan sesuai dengan gaya trading Anda dengan menggunakan IPC Turret, baik dalam bentuk soft turret, yaitu software yang dapat anda instal melalui desktop atau perangkat lainnya yang Anda miliki, maupun hard turret dalam bentuk telepon yang dimiliki oleh PT Multi Surya Tunggal (MST) selaku satu-satunya affiliate partner resmi dari IPC di Indonesia.

 

Tunggu apalagi? Bukankah segala keraguan dalam benak Anda telah terjawab? Genggam dan segera rasakan pengalaman paling optimal dalam melakukan aktivitas trading dengan IPC Turret dari PT Multi Surya Tunggal.