loader
Pahami Manfaat Cloud Bagi Trader/Treasury Dealer!

Peradaban diciptakan untuk maju dan kita sebagai individu perlu untuk berjalan beriringan dengan peradaban serta perubahan zaman itu tersendiri, yang mana saat ini adalah masa di mana digitaliasai berjalan dengan dinamis. Mengoptimalkan penggunaan jaringan maupun teknologi memang sudah menjadi sebuah keharusan di masa saat ini yang mana masyarakat pun perlahan sudah mulai mengoptimalkan penggunaan jaringan maupun teknologi untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari, khususnya dalam penggunaan media sosial, transaksi untuk memenuhi kebutuhan harian, hingga penyimpanan dokumen pribadi.

 

Dalam pemanfaatan teknologi ini terciptalah cloud yang merupakan sebuah kesatuan dari pemanfaatan jaringan berbasis internet juga teknologi komputer. Adanya cloud ini menunjang produktivitas masyarakat baik dari segi akademik, bisnis, hingga yang kini cukup hangat sedang terjadi adalah dari industri finansial atau jasa keuangan maupun pihak yang berkecimpung di dalam industri tersebut, khususnya bagian treasury yang berisikan trader atau treasury dealer yang melakukan aktivitas trading.

 

Dunia trading semakin kesini lebih menjamah global, lebih cepat, juga lebih kompleks. Pasalnya, sekarang perusahaan yang Anda tempati atau bahkan miliki membutuhkan layanan penyedia yang memenuhi standarisasi untuk dapat bersaing menghadapi tantangan bisnis yang sama dengan Anda. Tools trading communication system yang anda gunakan pun harus memiliki jaringan yang berkinerja tinggi disertai dengan konektivitas suara dan data yang dapat diandalkan untuk mendapatkan maupun bertukar informasi seputar trading.

 

Industri jasa keuangan merupakan garda terdepan dalam perubahan teknologi yang hingga saat ini masih berhati-hati untuk merangkul cloud dalam penggunaannya. Sering kali muncul pertanyaan seputar kualitas layanan, kepercayaan data, sertifikasi, hingga pihak yang berdedikasi untuk memberikan pelayanan berbasis cloud. Namun hal tersebut sudah terjawab oleh PT Multi Surya Tunggal yang merupakan mitra afiliasi dari IPC System Inc.

 

IPC adalah pemberi layanan teknologi yang berdampak pada pasar keuangan secara global. IPC membantu Anda memecahkan problematika yang Anda alami baik selaku trader, treasury dealer, maupun pemilik perusahaan yang bergerak di industri keuangan atau perbankan. IPC memberikan keunggulan layanan yang dikembangkan secara terus menerus demi menyediakan layanan yang gesit, efektif serta efisien bagi Anda.

 

IPC adalah penyedia layanan terkemuka yang memberikan solusi komunikasi juga jaringan yang aman sesuai untuk komunitas pasar keuangan yang telah berkolaborasi dengan Post-Quantum, perusahaan keamanan cyber berbasis di Inggris  untuk mengintegrasi teknologi enkripsi, biometrik, dan blockchain sebagai layanannya melalui ekosistem IPC Connexus Cloud, yaitu sebuah cloud yang dapat menampung seluruh storage serta membagikan storage Anda. IPC Connexus Cloud merupakan jaringan pasar keuangan terbesar di dunia dengan 200.000 pengguna di 6.000 titik pasar di 700 kota dengan memberikan layanan Cloud untuk Trader. Lantas, apa Kegunaan Cloud untuk Trader maupun treasury dealer?

Manfaat Cloud untuk Trader

Dengan menggunakan Cloud khususnya IPC Connexus Cloud, trader, para treasury dealer, atau bahkan perusahaan Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut: 

Meminimalisir Risiko

Sudah pasti Anda memahami bahwa sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk meminimalisir risiko yang akan dihadapinya, terlebih bagi divisi yang menjadi jantung dari sebuah instansi perbankan, yaitu divisi treasury yang aktivitasnya tak jauh dari yang namanya risiko. Risiko yang dapat diminimalisir dengan cloud adalah dari aspek keamanan. Model hybrid yang digabung dengan aplikasi berbasis Saas (Software as a Service) di Cloud Service Provider (CSP) yang membuat para trader atau treasury dealer terhubung dipastikan memiliki layanan, visibilitas serta keamanan yang terjaga.

Sistem Keamanan

Apakah Anda pernah mendengar seputar risiko cyber? Risiko cyber sudah bukan hal yang asing lagi terdengar, beriringan dengan meningkatnya digitalisasi serta perkembangan teknologi, hal tersebut sering kali menghantui para pelaku pasar modal yang mana aktivitas mereka pun perlu dipersenjatai dengan tools trading communication system berbasis cloud yang memadai. 

Privasi Data

Selaras dengan sistem keamanan, privasi data Anda selaku trader maupun treasury dealer akan terlindungi karena keamanan privasi data merupakan hal yang penting, terutama ketika dibukanya pasar diiringi dengan maraknya aktivitas pasar. 

 

Beragam manfaat dari cloud tersebut dapat Anda serta perusahaan Anda nantikan dengan memiliki layanan trading communication system tools berbasis cloud milik IPC yang disediakan oleh PT Multi Surya Tunggal (MST Univerge), mengapa dinantikan? Karena sangat disayangkan IPC Connexus Cloud belum dapat diaplikasikan di Indonesia karena hingga saat ini belum ada regulasi resmi dari Bank indonesia (BI). 

 

Bukan berarti pemahaman Anda seputar manfaat cloud untuk trader maupun para treasury dealer ini tidak berdampak sama sekali, karena tidak menutup kemungkinan Anda akan menjadi seorang treasury dealer di instansi luar negeri yang dapat mengoperasikan tools yang terintegrasi dengan cloud hingga merasakan pengalaman terbaik dalam melakukan aktivitas trading ini bukan?