loader
Perhatikan Hal Ini Dalam Memilih Trader Voice untuk Trading

Saat ini, perkembangan teknologi terus mengalami pembaharuan dari masa ke masa. Perkembangan teknologi yang terus terjadi menyebabkan banyak bermunculan berbagai jenis teknologi-teknologi modern yang menawarkan fungsi beragam. Tetapi, banyak juga teknologi-teknologi modern yang menawarkan fungsi yang sama, contohnya seperti smartphone. Saat ini ada banyak jenis brand smartphone yang saling membanggakan dan menawarkan fungsi serta fitur yang dimiliki dari setiap produk smartphone mereka. Tetapi jika diperhatikan, ternyata fungsi dan fitur yang dibanggakan dan ditawarkan dari berbagai jenis brand smartphone tersebut kurang lebih sama bukan? Karena itu, kita harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai spesifikasi dari suatu smartphone yang kita inginkan agar tidak salah dalam membeli suatu smartphone.

 

Tetapi, di artikel ini yang akan kita bahas bukan mengenai smartphone, melainkan yang akan kita bahas adalah mengenai trader voice. Saat ini, dunia trading ikut mengalami perkembangan teknologi yang disebabkan dari perubahan dan perkembangan zaman yang terjadi. Salah satu dampak yang dipengaruhi perkembangan teknologi terhadap dunia trading adalah saat ini trading semakin dikenal luas oleh banyak orang. Setiap orang dapat dengan mudah mencari tahu apa itu trading melalui internet. Ditambah dengan banyaknya influencer yang memposting hasil keuntungan trading mereka di sosial media, semakin banyak juga orang awam yang tertarik untuk belajar trading. Trading sendiri adalah suatu aktivitas jual beli instrumen pasar keuangan yang dilakukan secara singkat demi mendapatkan keuntungan yang cepat.

 

Dampak dari perkembangan teknologi terhadap dunia trading tidak hanya membuat trading semakin dikenal banyak orang, tetapi perkembangan teknologi yang terjadi juga mempengaruhi cara bertransaksi di dunia trading. Dan seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa di artikel ini kita membahas mengenai trader voice. Secara singkat, trader voice adalah perangkat komunikasi yang biasa digunakan oleh para trader profesional pada saat trading, trader voice juga merupakan salah satu elemen penting di dalam trading system. Trader voice biasa digunakan oleh divisi treasury di dalam suatu bank. Dan seperti yang juga sudah dijelaskan sedikit di atas beserta contoh analoginya berupa smartphone, bahwa perkembangan teknologi yang terjadi juga menyebabkan semakin banyak teknologi modern yang menawarkan fungsi yang kurang lebih sama, begitupun yang terjadi pada teknologi trader voice. Saat ini ada banyak perusahaan penyedia trader voice. Lantas, bagaimana cara memilih trader voice yang terbaik?

Trading Turrets

Di tengah perubahan zaman yang terjadi, cara bertransaksi trading pun kini juga telah mengalami perubahan. Perangkat teknologi komunikasi yang inovatif, memiliki peran penting yang bisa meningkatkan produktivitas dan efisiensi pada saat trading, sehingga kinerja trader pun dapat maksimal, adalah trader voice. Trader voice merupakan perangkat komunikasi dengan kemampuan khusus yang biasa digunakan oleh para trader profesional dalam melakukan trading. Perangkat utama trader voice adalah trading turrets. Trading turrets diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para trader yang menuntut, yang bisa segera merealisasikan keuntungan trading dengan cepat dan juga bisa meminimalisir kerugian yang lebih besar.

 

Trading turrets biasa digunakan oleh para trader profesional yang bekerja untuk dirinya sendiri, ataupun trader profesional yang bekerja untuk suatu perusahaan. Perusahaan yang membutuhkan jasa trader profesional biasanya merupakan perusahaan yang bergerak di sektor finansial, dan bank adalah salah satunya. Di dalam bank, terdapat suatu divisi yang namanya adalah divisi treasury, dan salah satu tugas divisi treasury yaitu mengelola investasi aset perusahaan, dan disinilah peran trader muncul, untuk mengelola investasi perusahaan tersebut. Maka dari itu, biasanya setiap divisi treasury di dalam bank akan menyediakan perangkat trading turrets untuk para tradernya, agar para trader dapat bekerja secara maksimal.

 

Tetapi, dengan semakin banyaknya penyedia trading turrets yang ada saat ini, bisa membuat trader ataupun pihak bank bingung dalam memilih perangkat trader voice atau trading turrets. Dan berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan sebelum memilih perangkat trader voice.

1. Reputasi Vendor

Tentu, yang harus dilihat pertama kali sebelum memilih trader voice adalah vendor ataupun penyedia dari trader voice itu sendiri. Reputasi menjadi yang sangat penting untuk diperhatikan. Kamu tidak mau bukan membeli trader voice dari pihak yang memiliki reputasi tidak bagus dan tidak jelas asal muasalnya? Karena itu, sebelum memilih trader voice, lakukanlah riset terlebih dahulu mengenai perusahaan penyedia trader voice, seperti mencari referensi dari konsumen yang pernah menggunakan vendor bersangkutan, meminta saran dari rekan kerja mengenai vendor yang memiliki kualitas, dan pelajarilah produk serta visi misi mereka yang terdapat pada website vendor bersangkutan.

2. Business Continuity Planning

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah BCP. BCP atau Business Continuity Planning merupakan sebuah strategi yang dipersiapkan untuk memulihkan kondisi bisnis pasca terjadinya suatu bencana. Penting bagi vendor trader voice untuk menyusun strategi mengenai perlindungan, pencadangan, serta pemulihan data pasca bencana untuk memastikan keamanan data-data penting pelanggan. BCP juga memiliki peran penting agar bisnis yang sedang berlangsung dapat segera berjalan pasca terjadinya suatu bencana, demi menghindari kemungkinan kerugian yang lebih besar.

 

Dan kelangsungan serta kualitas praktik BCP dari vendor trader voice bisa kamu lihat pada bencana covid yang melanda seluruh dunia di awal tahun 2020. Vendor trader voice yang masih melangsungkan kegiatannya sampai saat ini, artinya mereka memiliki rencana dan strategi BCP yang baik.

3. Menyeleksi Beberapa Vendor

Dan hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum memilih vendor trader voice adalah kamu perlu memiliki beberapa kandidat vendor trader voice. Dengan memiliki lebih dari 1 kandidat trader voice, maka kamu dapat membandingkan antara 1 vendor dengan vendor yang lainnya. Kamu dapat melakukan penilaian terhadap vendor trader voice setelah mereka mempresentasikan produk trader voice mereka. Dengan menyeleksi beberapa vendor, kamu bisa memilih trader voice yang terbaik untuk digunakan dalam trading.

 

Dalam memilih suatu produk, diharuskan untuk selalu melakukan riset terhadap produk tersebut, agar kita tidak menyesalinya dikemudian hari. Dan semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memilih trader voice, ya!