loader
Lebih Dekat dengan MST, Perwakilan dari IPC di Indonesia

Dunia yang saat ini terus mengalami perubahan dan perkembangan zaman, secara mutlak akan mempengaruhi kehidupan dan aktivitas yang dijalani oleh setiap orang. Hal ini pun secara tidak langsung akan “memaksa” setiap orang untuk harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman yang saat ini semakin modern. Jika ada seseorang yang tidak mau untuk beradaptasi dengan keadaan yang semakin modern seperti sekarang ini, maka mungkin seseorang tersebut akan mengalami kesulitan ketika dihadapi dengan situasi yang membutuhkan literasi akan teknologi. Karena seperti yang kita tahu, hal-hal kecil seperti memesan transportasi pun kini bisa dilakukan hanya dengan melalui smartphone bukan?

 

Tidak hanya setiap orang yang harus bisa beradaptasi dengan situasi saat ini, tetapi setiap perusahaan yang ada pun juga harus bisa beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan zaman yang terjadi, terlebih jika perusahaan yang telah berusia puluhan tahun. Tentu, setiap perusahaan tersebut ingin bisa tetap bertahan dan konsisten di tengah perubahan zaman yang terjadi. Karena itu, agar bisa mewujudkan keinginan tersebut dan tidak hanya sekedar bertahan, tetapi juga harus menjadi pemimpin di industrinya, maka setiap perusahaan harus terus melakukan inovasi, dengan tujuan agar bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, dan permintaan serta keinginan pasar dapat terpenuhi.

 

IPC Systems Inc. adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1973, yang memberikan layanan kepada client dalam pemecahan masalah dan antisipasi perubahan, menetapkan standar keahlian industri, serta client akan mendapatkan layanan teknologi yang komprehensif. Selain itu, IPC dikenal sebagai pemimpin pada industri financial markets (pasar keuangan) dalam layanan teknologi sistem komunikasi secara global. Dengan adanya beberapa kali krisis ekonomi dan IPC saat ini masih bertahan, bahkan dikenal sebagai pemimpin pada industrinya, hal ini membuktikan bahwa IPC memiliki strategi yang baik dan terus berinovasi di tengah perubahan zaman.

 

Tetapi, di artikel ini yang akan kita bahas bukan tentang IPC, melainkan yang akan kita bahas adalah mengenai PT Multi Surya Tunggal (MST Indonesia). Secara singkat, MST adalah satu-satunya anak perusahaan dari IPC yang ada di Indonesia. Untuk lebih jelas mengenai company profile dan sejarah MST sebagai affiliate IPC, simak artikel ini lebih lanjut.

Sejarah MST

Sejak tahun 2000, PT Multi Surya Tunggal telah mengembangkan lebih dari ratusan solusi komunikasi IT untuk para clientnya. Dan bersamaan dengan perubahan dan perkembangan zaman yang terjadi, MST juga terus berinovasi dan telah mengembangkan keahliannya. Layanan yang diberikan oleh MST kini tidak hanya solusi komunikasi IT lagi, melainkan juga terdapat layanan solusi konten aplikasi dan proses bisnis yang dapat dinikmati para pelanggan maupun para client MST. Layanan solusi IT yang diberikan oleh MST lengkap, mulai dari pengalihan suara, pengalihan data, dan dapat menyelesaikan transaksi lebih cepat dengan menyederhanakan konektivitas di seluruh trading firms atau perusahaan perdagangan, hingga mengalirkan alur kerja di industri perbankan dan keuangan.

 

Lantas, apa hubungan MST dengan IPC? Agar IPC bisa mengembangkan pasarnya di Indonesia, IPC perlu bekerjasama dengan perusahaan lokal agar bisa berjualan disini. Dan karena perusahaan MST dan IPC bergerak dibidang yang sama, yaitu memberikan layanan solusi IT, maka pada tahun 2006, PT Multi Surya Tunggal (MST) dipilih oleh IPC dan dijadikan sebagai distributor resmi IPC di Indonesia. Kemudian, karena MST menorehkan pencapaian yang baik dari tahun ke tahun, maka akhirnya pada tahun 2019 IPC menjadikan MST sebagai affiliate IPC dan menjadi perwakilan dari IPC Systems Inc. yang ada di Indonesia.

MST Indonesia

Kurang lebih selama 21 tahun, MST telah dipercaya oleh berbagai lembaga keuangan di Indonesia, seperti bank, perusahaan efek, money broker, lembaga keuangan non bank, beberapa bank daerah, hingga regulator keuangan di Indonesia dalam layanan sistem komunikasinya, adalah IPC Unigy. Sistem komunikasi trading IPC Unigy sangat berguna, sangat andal, dan merupakan sistem wajib pada trading floor atau dealing room guna meningkatkan produktivitas treasury atau trader. Selain itu, MST juga berfokus pada layanan konsultasi teknis dan layanan serta aplikasi penjualan sistem IPC yang terkait dengan layanan after sales dan pemeliharaan sistem (sistem IPC).

 

Saat ini, di Indonesia sendiri MST telah menyediakan layanan dukungan ke lebih dari 85 situs (Sistem IPC terdiri dari 2-60 posisi) di seluruh negeri. Dan, lebih dari 1284 perangkat turrets atau papan dealer telah digunakan oleh banyak dealing room dan trading floor, ditambah dengan ratusan soft turrets pada mobile trading untuk lokasi trading jarak jauh (DRC dan BCP).

 

IPC dan MST saling berdiskusi mengenai strategi yang dapat membantu para pemimpin dealing room atau trading floor agar bisa memastikan kelangsungan bisnis mereka selama dan setelah terjadinya musibah pandemi COVID-19.

 

Dealing room, bisa dikatakan adalah sebagai “tulang punggung” di dalam trading firms dan bank selama musibah pandemi ini berlangsung. Tetapi, bagaimana cara dealer atau trader melakukan aktivitas trading jika di awal terjadinya musibah pandemi ini seluruh kegiatan tatap muka dibatasi? Untungnya, para dealer ataupun trader dapat tetap melakukan aktivitas trading di Business Continuity Area, yang dimana ini merupakan salah satu strategi di dalam BCP agar kelangsungan bisnis dapat terjaga. Saat ini, banyak lembaga keuangan di Jakarta telah memiliki DR site dan BC site yang telah dilengkapi dengan IPC Soft Turret guna menjaga produktivitas dealer maupun trader.


Dealing room yang berkualitas dan terkemuka adalah dealing room yang dilengkapi dengan sistem dan seperangkat kompetensi yang sama untuk memungkinkan dealer atau tradernya tetap menjadi sepenuhnya produktif melalui remote work atau kerja jarak jauh. Jadi, setelah mengetahui sejarah dan company profile MST, apakah masih ragu untuk menjadikan MST sebagai mitra kerja bisnis kamu?